5 Alasan Pentingnya Mempertimbangkan Content Interaktif di Media Sosial

www.pexels.com
www.pexels.com

Jenis content interaktif atau dalam bentuk visual, pada faktanya lebih disukai audience. Tak heran, pilihan content interaktif pun semakin berkembang, salah satu yang sedang tren yaitu fitur live video di berbagai platform (Facebook, Instagram, dan lain-lain) yang memungkinkan pemilik akun berinteraksi secara langsung dengan para pengikutnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu memaksimalkan content interaktif di media sosial dan bagaimana hal tersebut dapat memberikan manfaat.

1. Lebih efektif dalam menarik perhatian audience

Untuk memenangkan pasar, Anda perlu membuat brand atau produk yang konsumen inginkan. Namun sayangnya, tak sedikit konsumen yang membaca secara sekilas informasi apapun yang ada di media sosial mereka. Rata-rata konsumen akan “benar-benar membaca” ketika menemukan informasi yang menarik, menghibur, atau bahkan menyentuh. Hal ini tentu akan memberikan dampak, karena informasi yang ingin disampaikan tentang brand atau produk Anda tidak sepenuhnya tersampaikan. Content interaktif jauh lebih efisien dalam menarik perhatian audience.

2. Jenis content yang diinginkan audience

Content interaktif tidak bersifat satu arah, sehingga lebih disukai oleh audience karena memungkinkan mereka untuk bisa memberikan masukan atau pendapat pada content yang dibuat oleh brand atau produk.

3. Menghasilkan engagement yang tinggi

Content interaktif merupakan content yang memerlukan keterlibatan aktif dari audience. Anda bisa memulainya dengan melemparkan content kuis, live video, atau pertanyaan-pertanyaan seputar produk. Kunci sukses sebuah kampanye produk bisa terlihat dari tingkat engagement atau interaksi yang terjadi antara audience dan brand. Maka, semakin banyak yang merespon akan semakin baik bagi kampanye yang Anda jalankan.

4. Mengetahui apa yang diinginkan audience

Menyambung dengan poin di atas bahwa content interaktif mampu mendorong audience untuk berpartisipasi dalam setiap content yang Anda buat. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi Anda karena dapat mengenal lebih jauh tentang karakteristik audience Anda dan mengetahui apa saja yang diinginkan oleh mereka.

5. Mempunyai lebih banyak pilihan

Beberapa jenis content yang populer biasanya berbentuk blog, e-book, infografis, video, dll. Ketika Anda berencana membuat content interaktif, maka jenis pilihannya semakin banyak. Beberapa jenis content interaktif yang bisa Anda pilih di antaranya kuis, infografis, live video, dan masih banyak lagi.

Konten interaktif merupakan kesempatan bagi pebisnis untuk menggabungkan content, teknologi, dan desain yang memungkinkan Anda untuk benar-benar mengukur hasilnya. Sudah siap untuk memaksimalkan content interaktif? Selamat mencoba!

 

Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.