Infografis: Industri Jasa Logistik di Twitter

Ketika kita ingin mengirimkan barang dari sebuah tempat ke tempat lain, tentunya kita membutuhkan perusahaan penyedia jasa logistik untuk memungkinkan kita melakukan hal tersebut. Perusahaan jasa logistik juga telah dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan sebagai klien karena dapat menghemat pengeluaran dan memudahkan penyaluran logistik ke daerah-daerah distribusi. Ada sejumlah nama perusahaan penyedia jasa logistik yang tidak asing lagi di telinga kita. Akan tetapi, di media sosial Twitter, perusahaan mana yang paling banyak dibicarakan?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 perusahaan jasa logistik yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 16-22 Mei 2016 di Indonesia. Hasilnya, Pos Indonesia menjadi perusahaan yang paling ramai diperbincangkan dengan 2,503 percakapan. Peringkat kedua ditempati oleh JNE dengan 1,271 percakapan.

Dari segi exposures, Pos Indonesia masih tetap unggul di antara perusahaan lainnya dengan 26,091,168 exposures. JNE masih berada di peringkat kedua dengan 16,473,620 exposures. Hasil yang berbeda dari ranking percakapan dan exposures adalah TIKI dan SiCepat Ekspres yang bertukar posisi. Peringkat lainnya baik percakapan maupun exposures dapat dilihat pada analisa data di atas.