Infografis: Low Cost Airlines on Twitter

lowcast

 

Low cost airlines atau maskapai penerbangan dengan harga murah cukup digemari di Indonesia. Tak heran, muncullah beberapa nama maskapai yang turut meramaikan bursa persaingan low cost airlines. Kali ini GDILab.com mengamati tiga low cost airlines yaitu Citilink, Sriwijaya Air, dan Lion Air. Berdasarkan pantauan GDILab.com periode 31 Mei – 4 Juni 2017, Sriwijaya Air menjadi low cost airlines yang banyak dibicarakan dibandingkan dengan Lion Air dan Citilink. Terlihat bahwa percakapan tentang Sriwijaya (mention dan non-mention) mendominasi sebanyak 81,7% atau 4,010 posts, disusul oleh Lion Air dengan 12% atau 590 posts, dan Citilink dengan 6,3% atau 309 posts.

Sedangkan untuk engagement atau interaksi yang terjadi antara user dan brand, tampak bahwa Citilink menduduki peringkat satu (32,4%). Disusul oleh Sriwijaya Air dengan 20,6% dan Lion Air dengan 19,3%. Semakin tinggi engagement maka akan semakin baik pula bagi kampanye brand atau produk yang sedang dijalankan.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.