Project Kolaborasi Ramadhan antara GDILab.com, Twitter Indonesia, NET Mediatama, dan @MasakTV

Pada Ramadhan kali ini, GDILab.com kembali berinovasi dan menggaet strategic partner baru untuk menciptakan project di dunia media sosial, khususnya Twitter. GDILab.com berkolaborasi dengan Twitter Indonesia, Net Mediatama, dan @MasakTV, untuk mempermudah para pengguna Twitter dalam mendapatkan informasi seputar puasa dengan mudah dan cepat.

GDILab.com sendiri merupakan sebuah perusahaan digital analitik berbasis SaaS (Software as a Service), yang mana memiliki dashboard untuk menangkap percakapan di media sosial dan mengolahnya menjadi data. Namun di luar itu, para engineer GDILab.com pun piawai dalam menciptakan inovasi baru untuk membantu para perusahaan besar dalam solusi penggunaan media sosial.

Media sosial khususnya Twitter, merupakan platform, yang bersifat cepat dan aktual bagi penggunanya. Memasuki bulan Ramadhan, percakapan tentang topik puasa, seperti buka, sahur, shalat, dan lain-lain tentu saja mendominasi dalam timeline. Atas dasar inilah, GDILab.com bekerja sama dengan Twitter Indonesia untuk melakukan inovasi yang memungkinkan pengguna Twiter mendapatkan informasi seputar bulan Ramadhan dengan mudah -resep makanan, usulan restoran terdekat, waktu imsak, dll- dari akun @netmediatama dan @MasakTV.

GDILab.com dan Twitter Indonesia menciptakan project bersama @MasakTV dengan memberikan rekomendasi masakan hingga resep untuk menu buka dan sahur. Caranya, masukkan hashtag #masakapa dan mention akun @MasakTV, netizen akan mendapat video berupa resep makanan yang dapat dipraktekan bagi menu sahur atau berbuka. Project ini pun juga mempermudah pencarian restoran terdekat untuk rekomendasi tempat berbuka. Caranya, netizen cukup menggunakan hashtag #jajandimana dan menyebutkan menu makanan pada akun @MasakTV. Setelah itu, mereka akan langsung menerima beberapa rekomendasi restoran atau rumah makan terdekat dari lokasi yang menyajikan makanan tersebut.

masaktvmasaktv1

Twit dan mention @MasakTV, lalu berikan hashtag #jajandimana serta tuliskan menu makanan yang ingin dicari. Akun @MasakTV akan membalas tweet Anda, dan memberikan referensi terdekat untuk jajanan atau makanan yang Anda inginkan sebagai menu buka puasa.

Lain halnya dengan NET Mediatama, bekerja sama dengan GDILab.com dan Twitter Indonesia, NET mempermudah para pengguna Twitter dalam mencari informasi seputar Ramadhan, seperti jadwal shalat harian, waktu berbuka dan sahur, serta video pendek siraman rohani. Caranya, cukup dengan mengirim message atau klik langsung tombol message yang ada pada akun @netmediatama dan pilih sesuai kebutuhan. Setelah itu, netizen akan mendapatkan informasi seputar jadwal sholat dan waktu berbuka puasa.

netmedianetmedia1

Masuk ke menu direct message @netmediatama, lalu ketik ‘Jadwal Sholat’, berikutnya @netmediatama akan meminta Anda untuk share location, lalu masukan location, maka Anda akan mendapatkan jadwal sholat dari akun @netmediatama.

GDILab.com optimis, dengan hadirnya project kolaborasi ini akan membantu para pengguna media sosial di Twitter untuk semakin mudah mendapatkan informasi di bulan suci Ramadhan, serta semakin banyak pula yang mempercayakan GDILab.com untuk memberikan solusi yang tepat dalam memaksimalkan media sosial.