Tepat Menentukan Keyword, Bagaimana Caranya?

Keyword atau kata kunci sulit dipisahkan dari teknologi digital. Keyword berguna untuk membantu kita menemukan suatu berita atau topik yang ingin kita ketahui. Akan tetapi, tidak semua orang sudah memahami bagaimana menentukan dan memilih keyword dengan tepat agar benar-benar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Begitu pula ketika menggunakan produk analitik GDIAnalytics. Sepanjang peninjauan tim GDILab, masih terdapat sejumlah pengguna yang kebingungan dalam menentukan keyword di GDIAnalytics.

create project

Kebingungan ini berujung pada kekeliruan yang mengakibatkan pengguna tidak mendapatkan hasil pencarian yang diinginkan. Namun, tenang saja, tepat dalam memilih keyword bisa Anda pelajari.

Jika brand Anda belum cukup dikenal, maka memasukkan nama brand sebagai keyword akan membuat Anda gagal dalam mendapatkan hasil yang Anda harapkan. Cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah menyederhanakan bahasa yang berhubungan dengan brand atau industri Anda. Sebagai contoh, jika Anda memasukkan “virtual office” atau “kantor virtual” sebagai keyword, maka hasilnya tidak akan semaksimal jika Anda memasukkan keyword “sewa kantor”. Hal ini dikarenakan “sewa kantor” lebih banyak dibicarakan netizen sehingga analisa yang dilakukan akan jauh lebih mendatangkan manfaat.

create project 2

 Jika Anda kurang yakin dengan keyword yang telah Anda pilih, Anda bisa melakukan manual check. Manual check yang dimaksud adalah kolom search yang terdapat di media sosial itu sendiri, contohnya Twitter.

 create project 3

Manual check bisa menunjukkan apakah keyword yang Anda pilih benar-benar menghasilkan banyak percakapan yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kekeliruan ketika mulai menganalisa.

Nah, itu tadi tips praktis yang bisa Anda terapkan untuk memilih keyword yang tepat.

Happy Analyzing.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.